I’m Getting Married!! Ten Ways To Get Prepared

Post Category: Article

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

 

article 07article 08

Waktunya untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan detail dan tepat.  Bagi pasangan yang memiliki aktivitas padat sebagai pekerja professional, meminang wedding organizer atau wedding planner adalah keputusan yang tepat. Rasa aman, tenang, dan well organized akan membantu para pasangan untuk sedikit punya waktu dalam menikmati prosesi persiapan hingga acara pernikahan anda terlaksana secara keseluruhan.

Setelah menentukan tanggal dan bujet, perlu juga diprioritaskan adalah kepentingan dari dua keluarga besar. Jangan sampai ego Anda dan pasangan bersinggungan dengan kepentingan keluarga Anda. Patut diingat karena hal ini bukan saja antara Anda dan si dia tapi pernikahan dua budaya dan dua latar belakang. Langkah selanjutnya yang harus diambil adalah penentuan vendor. Dalam hal ini , hati – hati selalu dalam melihat dan memilih para vendor pernikahan Anda. Ingat ini adalah perhelatan sekali seumur hidup, jangan terjebak karena paket murah. Sesuaikanlah dengan bujet dan kualitas yang seharusnya Anda dapatkan. Perhatikan bagaimana para vendor itu dapat menterjemahkan konsep atau impian pernikahan Anda. Bagaimana kreativitas dan juga kerjasama pelayanan yang mereka berikan.

Apabila urusan Vendor telah selesai, mulailah dengan mengatur skema pembayaran Anda.Diawali dengan uang muka, pembayaran kedua dan seterusnya hingga pelunasan. Hal sederhana ini perlu kita perhatikan dengan detail, karena cash flow dan cara Anda mengatur keuangan dengan baik akan membantu Anda menikmati proses persiapan tanpa harus merasa tertekan dengan masalah finansial.

Berikut ini adalah panduan detail lainnya setelah Anda merampungkan hal utama diatas :

  1. Tentukan Konsep dan Tema pernikahan Anda, misalnya saja Anda ingin mengambil tema romantic wedding, Moulin rouge wedding, carnival in love dan lainnya.
  2. Tentukan tempat dan segeralah sampaikan tanggal yang Anda inginkan jauh hari sebelumnya.  Ingat bukan Anda saja loh… ada ratusan pasangan yang berburu tempat idamannya.
  3. Mulailah mengenali jumlah dan karakter tamu Anda. Dari mana dan siapa saja mereka. Karena hal itu akan membantu Anda dalam memutuskan jumlah makanan, penyampaian undangan dan teknis operasional pernikahan Anda.
  4. Menunjuk Wedding Planner yang mumpuni. Ceritakan lah keinginan Anda dan mintalah mereka menuangkannya dalam skema kerja yang tepat dan detail.
  5. Tentukan vendor utama lain seperti catering, dekorasi, busana pengantin, dokumentasi.
  6. Kemudian mulailah mengerucut ke vendor yang lebih kecil seperti undangan, souvenir, kue, mobil pengantin
  7. Mulai pikirkan pengisi acara Anda. Sesuaikan dengan konsep yang sudah Anda tentukan dan ajak mereka untuk membantu memberikan ide lebih sesuai pengalaman dan kreativitas mereka.
  8. Siapkan waktu untuk diri Anda dan pasangan , baik dalam mempersiapkan diri secara fisik dan mental dan selalu jagalah komunikasi Anda. Tidak jarang persiapan ini akan menguras pikiran Anda dan berujung pada konflik.
  9. Mulailah dengan disiplin menjalani skema waktu yang telah dibuat oleh bantuan wedding planner Anda. Siapkan segala bentuk acara pra pernikahan, dan jadwal – jadwal lain seperti konfirmasi order dengan para vendor, fiiting gaun pengantin, persetujuan akhir dekorasi hingga mengirimkan kartu undangan Anda menjelang hari besar itu.
  10. Jangan lupa untuk selalu berdoa demi kelancaran pernikahan Anda. Lembar kehidupan baru yang akan Anda jalani hingga maut memisahkan.

 Have a Great Wedding Planning Couples!!!

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.