Bride & Groom Assistant

Post Category: Article

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Suatu kebanggaan tersendiri untuk bisa mendampingi sahabat terbaik kita di hari spesial mereka. Kepercayaan yang diberikan untuk menemani mereka dari sejak persiapan hingga berbagi tawa dan kebahagiaan di hari spesial. Anda mungkin sering mendengar istilah Bridesmaid, Groomsmen, Best man, Maid of honor, Ring Bearer, siapa sajakah mereka dan apa tugasnya? Berikut ini sedikit informasi bagi Anda dan para sahabat untuk bisa menentukan orang yang tepat dan mampu menerima kepercayaan Anda.

 

Maid of Honor

article 09

Posisi ini adalah posisi “privilege” karena tidak semua orang dapat kesempatan dan kepercayaan ini. Setiap pengantin wanita memiliih Anda karena melihat dan menilai Anda sebagai orang terdekat dan percaya bahwa Anda akan selalu ada semenjak perencanaan ini berjalan. Salah satu peran yang dilakukan oleh Maid of Honor adalah berkoordinasi dengan bridesmaid lainnya dan tidak jarang Anda ditunjuk sebagai ketua acara.

Bagi mereka yang mengadaptasi budaya barat dan sering kita dengan acara Bridal Shower, disinilah peran maid of honor menjadi sangat dominan mulai dari konsep, mengatur undangan hingga koordinasi acara tersebut pada hari H. Maid of Honor juga membantu sang calon mempelai wanita dalam mengurus daftar undangan, perlengkapan atau logistic yang dibutuhkan oleh mempelai baik untuk pribadi atau kelengkapan hari H. Saran dan bantuan ini sangat dibutuhkan terutama ketika sang calon “ratu” butuh masukan ketika harus memutuskan atau membeli sesuatu.

Secara teknis pada hari “H” Maid of Honor akan melakukan beberapa hal berikut :

  • Membantu menyimpan / memegang bunga tangan mempelai saat ikrar nikah diucapkan
  • Membantu dan memastikan bahwa mempelai mendapatkan asupan makan dan minum yang cukup sehingga stamina mereka tetap terjaga.
  • Membantu dan memastikan gladi resik saat hari “H”
  • Bertanggung jawab atas barang – barang mempelai
  • Membantu saat mempelai harus berganti busana.
  • Dan tidak jarang Maid of Honor akan berdansa dalam rangkaian acara pernikahan tersebut.

 

Bridesmaid

Para wanita cantik bak malaikat ini akan menemani Anda berjalan menyusuri karpet merah ketika Anda bersiap untuk mengucapkan janji sehidup semati. Mereka tidak hanya menunjukan kekompakan dalam mendukung dan membuat Anda tertawa, tetapi juga terlibat dalam setiap acara yang Anda dan calon pasangan sudah siapkan.

Umumnya para bridesmaid dapat membantu para pasangan dengan tugas yang berbeda saat pagi atau pun sore hari. Di pagi hari mereka akan ikut bertanggung jawab atas barang dan gaun yang digunakan sang mempelai. Saat malam hari atau resepsi berlangsung, tidak jarang mereka akan hadir dengan senyum dan kelembutan sebagai penerima tamu utama.

 

Groomsmen

article 10

Sejalan dengan para bridesmaid, groomsmen juga memiliki tugas yang hampir sama. Mereka juga umumnya akan selalu berpasangan dengan para bridesmaid. Di pernikahan Chinese International Wedding ketika mempelai menghendaki adanya doorgames atau pick up the bride games. Para groomsmen akan membantu si Mempelai pria untuk melewati tantangan demi tantangan yang di buat agar Mempelai pria dapat menjemput bidadarinya.

 

Bestman

Siapa bilang hanya wanita yang butuh pendamping. Mempelai pria juga butuh dukungan luar biasa di hari spesialnya. Pria yang ditunjuk sebagai bestman ini juga orang terdekat yang dapat dipercaya dan diandalkan. Saat hari “H” mereka setidaknya akan bertugas sebagai berikut :

  •  Bertanggung jawab atas jas mempelai pria
  •  Menjadi “bendahara” dihari H. Untuk peran ini, bestman akan membantu mempelai pria dalam mengurus biaya – biaya yang harus dikeluarkan saat hari H. Mereka akan melakukan pembayaran pada petugas catatan sipil ataupun vendor lainnya.
  • Bestman juga akan menyimpan dan menjaga cincin pernikahan serta surat – surat penting lainnya sebelum upacara pemberkatan berlangsung
  • Dan , tidak jarang bestman akan memimpin acara bersulang saat resepsi yang didahului dengan pidato singkatnya.

 

Ring Bearer

article 11

Istilah ring bearer adalah istilah untuk bocah laki – laki dengan usia dibawah 7 tahun yang biasanya ditugaskan untuk berjalan menuju altar dengan membawa cincin pernikahan baik di saku atau di bantalan khusus. Anak lelaki ini seringkali tidak hanya memberi makna sendiri bagi sang mempelai tapi juga bius yang mengundang senyum seluruh undangan yang hadir dengan keluguan dan kepolosan mereka. Namun untuk beberapa prosesi upacara keagamaan tertentu ring bearer tidak diperlukan karena mengikuti aturan atau liturgi upacara yang telah dibuat.

 

Flower boy and Flower Girl

article 12

Kini deretan pasangan cilik yang memakai busana formal sering kita lihat baik di upacara pernikahan ataupun resepsi pada malam hari. Mereka adalah anak – anak kecil yang membawa rangkaian bunga atau serpihan kertas menarik untuk di sebar sepanjang karpet merah yang akan dilalui mempelai.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.